Tahu Telur

On 8 October 2010

Artikel di majalah HAI ini nih yang mengingatkan gua akan menu Tahu Telor

Minggu kemaren gua dapet tugas susah2 gampang, yaitu buat menu makanan yang bisa gampang dimasak ama anak2 umuran anak sma, jadi kira2 umuran 15-17 yah. Apaan yah? Langsung terpikir masa2 waktu gua SMA.. Paling bisanya masak indomie yah, ama telor dadar… bahkan masak nasipun ga bisa.

Tapi karena kesibukan.. entah kenapa gua tiba-tiba lupa dengan permintaan menu itu. Gua kembali sibuk dengan kegiatan biasa di dapur. Sampe tiba-tiba dapat sms kalo orang yang minta menu itu udah mau datang, jadi orang ini adalah wartawan majalah Hai (ngakunya yah..hahahaha), ia lagi menulis artikel tentang koki. Nah karena pangsa majalah hai anak SMA, jadi dia minta resep makanan itu. Hahahaha.. iya gua lupa ey… Singkatnya akhirnya dia dateng juga, sambil ngobrol2 gua berpikir keras, menu apaan yah? Maklumlah koki gadungan dan amatiran… Tiba-tiba terlintas di otak gua, karena dulu gua cuma bisa masak telor dadar, kali ini juga gua mau buat seperti itu….. Yah bener juga… Gua mau buat menu Tahu Telor….

Hahahaha… ide emang sering datang tdk terduga… Baik ide konyol atau serius. Nah buat kamu2 yang ga tau makanan tahu telor, ini saya kasih tau yah…. Ambil telor 1 butir, terus kocok. Sesudah itu ambil tahu 2 buah, potong kotak-kotak kecil, abis itu ambil daun bawang potong tipis-tipis. Sesudah itu campurin semua, kasih garem secukupnya. Terus goreng seperti kamu menggoreng telor dadar. Sesudah jadi diatas telornya kamu kasih kecap manis. Beres dah.

Simpel banget kan…. Bisa la yah anak SMA ngebuatnya. Tapi sampe sekarang kalo saya buat makanan ini buat makan, saya selalu kagum dengan rasanya. Perpaduan telor dan tahu yang masih lembek, bawang daun dan kecap menghasilkan rasa yang tidak disangka. Cobain deh ama kamu, pasti kamu langsung merasa jadi juru masak jempolan… Kalo kata warkop.. seperti juru masak terkenal Robert Davis Chaniago.Ok selamat mencoba.

Comments are closed.