Menu-menu Baru September Ini di RM Legoh!

On 19 September 2014

Hii!
Selamat pagi, selamat siang, selamat malam ☺
Saya mau pengumuman nihhhh kalo RM Legoh punya menu menu baru niiii….. Ada Perkedel Sultan, terus ada Asin Cumi Gendotz, terus ada menu sayuran Cah Brokoli Sapi… Dan cemilan baru yaitu Tahu Lada Garam. Iya ada 4 menu barunya nih…. Nah kali ini saya mau ceritain satu-satu tentang menu baru ini. Selamatt membaca yaaa….. Kalo udah dibaca jangan lupa mampir di RM Legoh dan mencicipinya 🙂

Perkedel Sultan
perkedelsultanMenu ini sebenernya menu kepepet, menu yang saya buat khusus untuk hari Lebaran. Kenapa saya bilang kepepet, hmmm ceritanya gini nih. Pas menjelang hari Lebaran, saya dapet laporan kalo pasokan tempe dan tahu untuk menu Tempe Mendoan dan Tahu Sutra bakal kosong setelah hari-H, karena pabrik tahu dan tempenya libur. Wah bahaya nihhh…..

Hmmm musti gimana yah, padahal kan tamu-tamu itu menurut pengalaman sih senang dengan menu cemilan. Ya ya ya bingung juga yah… Pas ditanyain ke pabriknya, wah mereka baru bisa buka setelah Hari Raya H+5. Kacoww niii…. Akhirnya gua buat keputusan untuk membuat aja menu cemilan baru yang bahan bakunya ga tergantung ama orang lain…. Hehehehe. Dan sesudah menimbang-nimbang, akhirnya saya memilih menu Perkedel. Kenapa perkedel? Hehehehe yah karena saya suka ama perkedel… Simpel kan. Yah emang semua menu di RM Legoh sih akhirnya adalah menu-menu kesukaan saya 😛 .

Nah pas mau coba buat perkedelnya, saya berpikir hmm perkedel seperti apa yah yang saya mau? Saya seneng dengan perkedel yang kering luarnya tapi agak basah-basah di dalamnya. Dan teksturnya ga padet. Nah terus saya pengen isinya itu kornettt yang banyak banget hehehe… Soalnya jadi inget waktu kecil, saya suka banget kalo nyokap buatin perkedel kornet hehehee…. Nah berbekal pengalaman itu membuat saya yakin juga kalo menu ini bakal ngehitz buat anak-anak kecil ☺. Nah setelah mencoba berkali-kali dan banyak gagalnya, akhirnya saya bisa membuat perkedel seperti yang saya mau… Eurekaaaa…. Hehehehe keren-keren…. Loh koq memuji diri sendiri….

Sebagai kelinci percobaan, saya tes perkedel ini ke anak saya. Hehehehe… Dia sukaaa….. Wahhhh amannnn dahhh.

Hmmm nah sekarang tahap berikutnya untuk penamaan kira-kira nama apa yang cocok yahh? Setelah mencari wangsit sana-sini, akhirnya saya kembali tidak kreatif dan menamakannya Perkedel Sultan hehehe. Sama seperti saya buat nama menu yang lain, yaitu Gado Gado Sultan…. Hehehe…. Gapapa lahhh… Yang penting menu ini bisa cepet keluar. Yah begitulah kisah perkedelku yang baru.

Asin Cumi Gendotz
cumicabegendotNah kalo yang ini nih sebenernya menu lama, tapi dulu itu saya pakein pete jadi namanya Asin Cumi Pete Cabe Gendot…. Nah saat itu pasokan pete lagi naik turun, sering ada sering ngga…. Terus harganya pun naik turun. Itu yang dulu membuat saya mempensiunkan menu ini. Tapi akhirnya saya diprotes oleh para waiter karena mereka banyak ditanyain oleh tamu tentang menu ini, kenapa diilangin… Hehehehe…. Yah maaapp….. Tapi setelah dipikir-pikir, kenapa ngga saya buat lagi aja yah, tapi ga usah pake pete lah.

Iya ya…. Menu dengan rasa asin pedes gini mah pasti banyak yang suka. Terutama kaum perempuan, hihihihihihi. Yah sebenernya ini salah satu alasan kenapa menu ini saya munculkan kembali. Hehehe… Mungkin aja bisa menambah tamu-tamu perempuan yang suka ama menu-menu pedas. Jadi kan bisa ngeceng dari dapur hehehe……..

Untuk menunya sendiri sih dibuat dari Cumi yang sudah diasinkan, kemudian diramu dengan cabe-cabean. Hehehe.. Bukan cabe-cabean anak motor yahh… Hehehe cabe yang dipake ini adalah jenis Cabe Gendot. Kenapa cabe ini yang dipake, yah biar nendang pedesnya 😛 Eh tapi kalo kamu mau ga begitu pedes, bisa diganti loh cabe gendotz nya. Hmm biasanya saya pake cabe ijo sebagai pengantinya, jadi rasa pedesnya bakal berkurang jauh. 🙂
Jadi kalo kamu suka pedes, wajib cobain menu ini ☺

Cah Brokoli Sapi
brokolisapiMenu sayuran nih…. Hmmm banyak tamu yang dateng ke RM Legoh merequest menu sayurannya ditambah. Hmmm tapi pake menu apa yahh? Nah suatu saat saya menemukan juru masak saya memasak sebuah makanan yang mencampurkan brokoli dan daging sapi. Hmmm saya sempet komplein, koq masaknya kayak gini ga pake jamur? Ohhh ternyata ada tamu yang merequest karena anaknya ga bisa makan jamur. Alergi kayaknya… Tapi anaknya suka ama brokoli, tapi ga mau cuma brokoli doang… Nah makanya oleh sang juru masak dibuatkanlah menu Cah Brokoli Sapi. Nah beberapa waktu setelahnya, saya melihat lagi Miss Ratri alias @ratrichibi (ini orang yang suka mendesain daftar menu dan pernak-pernik RM Legoh) memakan menu ini…. Nah gua kembali bingung, koq pesanannya aneh gini… Dan dia berkata, “Tadi ditawarin Mas Eko (Kepala dapur di RM Legoh) menu ini….” Hmmm…. Dan dia bertanya, koq menu seenak ini ga dikeluarin di menu. Saat itu gua cuma menggelengkan kepala aja… Menunya kurang menantang.

Sampai suatu saat permintaan untuk menu sayuran kembali menjadi topik hangat di dapur Rm Legoh. Wah saya harus menambah menu sayuran niii kali ini….. Apa yaaaa? Sampai tiba-tiba saya teringat akan menu cah brokoli sapi ini. Ya ya ya…. Mungkin saatnya menu ini saya keluarkan. Hehehe… Hmmm tapi terasa masih ada yang kurang nihh… Maka cobalah gua memasak menu ini, sampe akhirnya gua punya ide untuk memasukkan tahu ke dalam menu ini. Bukan ide yang orisinal sihhh, tapi di dunia saat ini tampaknya orisinal adalah hal yang langka 🙂
Akhirnya jadilah menu Cah Brokoli Sapi… Menu ini rekomen buat para pecinta sayuran.

Tahu Lada Garam
Bumbu Lada Garam adalah bumbu yang sangat menarik. Secara tampilan bagus, dan rasanya pun sangat menjual alias banyak orang suka. Dulu saya mencampurkan bumbu ini di Ikan Lele dan Cumi. Dan terbukti penjualan kedua menu ini langsung meroket. Ya ya ya… Rasa renyah, asin dan pedas emang kombinasi yang cucookk 🙂 Nah berhubung saya agak-agak latah melihat Lele Lada Garam dan Cumi Lada Garam bisa cocok di lidah tamu-tamu Legoh, maka saya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan Tahu jadi namanya otomatis jadi Tahu Lada Garam. Ini paduan yang sangat mantap, soalnya kalo kamu pernah cobain menu Tahu Sutra nya RM Legoh, nah tahu ini teksturnya sangat lembut. Kalo sudah digoreng bakalan garing di luar dan lembut dan padat di dalam. Plus ditambah taburan bumbu Lada Garam membuat menu ini saya ramalkan bakal menjadi cemilan yang ngehits di Rm Legoh 🙂

2 Responses to “Menu-menu Baru September Ini di RM Legoh!”

  • Marlina Dwi Heryani

    Udah ga keitung lagi “kunjungan perut” ke RM Legoh.. Awalnya cuma sering lewat doang, sekarang malah doyan banget makan disana. Menu-menunya juga enak-enak banget ! Buat aku sih MUST TRY sama ayam tepung woku, cumi goreng tepung, tahu kemangi, asin cumi mampus & keju aroma.. endoooosssss !!

    Thankyou Om Leon udah selalu “manjain” perut aku, terus bikin menu-menu lain yg bikin penasaran buat dicoba yah… Makasih juga waktu itu dapet free keju aroma es krim hohohoho

    Sukses Om Leon, Sukses RM Legoh 🙂

  • Menu yang menggiurkan, apalagi ditambah dengan cetak brosur dan spanduk di sini http://udaconglee.blogspot.com/