Blood For Flood – Nostalgia Rumah Oma

On 11 April 2016
Bandung Big Heart - Blood For Flood 2016

Bandung Big Heart – Blood For Flood 2016

Hari minggu kemaren gua diundang untuk ikut meramaikan event Bandung Big Heart : Blood for Flood 2016 dalam rangka menghimpun bantuan untuk banjir di Bandung Selatan.

Jadi pagi-pagi sekitar jam 10 gua udah berangkat ke lokasi yang terletak di bawah jalan layang Pasupati, tapi tampaknya gua dateng kepagian jadi acara belum mulai. Sambil nunggu acara, gua duduk-duduk di jembatan yang bawahnya sebuah parit berukuran sedang. Hmm bunyi air dari sungai tiba-tiba membuat gua kepikiran sesuatu…… Hmmm dulu pembangunan jalan layang ini membuat rumah Oma gua tergusur. Jadi penasaran juga nihh…. Kalo dulu rumah Oma gua di mana yah???

Sambil liat berkeliling gua mencari tanda-tanda peninggalan sisa-sisa jaman dulu yang mungkin masih bersisa, tapi setelah berkeliling-keliling gua ga bisa menemukan di mana letak tanah bekas rumah si Oma. Penasaran juga sih… Tapi tampaknya rasa penasaran ini harus sedikit ditekan dulu karena acara sudah mau dimulai. Hmm dimulai dengan acara pertandingan futsal antar band, kemudian dilanjut dengan acara masak memasak.

Masak nasi goreng rame-rame untuk dijual dan disumbangkan

Masak nasi goreng rame-rame untuk dijual dan disumbangkan

Yah MC sudah mulai berkoar-koar tentang acara masak-masak. Kalo ga salah ada ada 6-7 kompor yang disediakan…. Gua milih kompor paling kiri. Kali ini kita disuruh masak nasi goring, dan nanti nasi goreng ini bakal dijual dan hasilnya buat disumbangkan ke korban banjir di Bandung Selatan.

Tapi sebenernya sambil masak pikiran gua masih tertuju pada di mana letak rumah si Oma… Hehehe yah maklum waktu kecil gua sering banget main ke sini, sore-sore minum teh terus dicelupin biscuit marie regal…. Makan es mambo buatan si Oma yang dititip jual di warung di situ…. Hehehe. Oma gua ini jago masak jadi masakannya enak enak…. Hmmm mungkin dari sini kemampuan masak gua berasal kali yah hehehehe.

leon-masak2

Jadi setelah beres acara masak gua langsung cabut untuk menuntaskan pencarian ini… Kali ini gua pengen mencari petunjuk yang tampaknya masih ada hmm yaitu katanya ada sebuah SD di jalan atas. Jadi kali ini gua pake mobil. Eh ternyata SD-nya beneran masih ada hehehe…. Nah udah bener nih. Di depan SD tersebut ada jalan ke arah bawah… Hahaha udah bener nihh jalannya. Inget gua….
Dan sampailah gua di lokasi dulu mobil sering diparkir…. Yah semua masih sama kecuali rumah Oma gua yang udah ga ada. Dan setelah gua tilik-tilik, ternyata lokasi rumah Oma gua itu emang deket banget dengan lokasi tempat pertama gua cari… Hihihihi lokasinya tuh deket mobil gua parkir tadi.

Hehehehe ya ya ya… Ini tanah bekas berdiri rumah Oma gua dulu. Kalo Oma gua bisa ngeliat tadi gua masak, mungkin dia bakal bangga karena salah satu cucunya meneruskan keahliannya memasak (walau masih jauh dari kemampuan doi).

Yah bersama aroma nasi goreng yang terbang ke atas ditiup angin… Kusampaikan salam buat Oma Opa dari cucunya yang kini jadi tukang masak… Dan semoga hasil nasi goreng yang tidak seberapa tadi bisa berguna buat orang-orang yang kena banjir di Bandung Selatan.

Cek video singkat tentang acara ini ya…

One Response to “Blood For Flood – Nostalgia Rumah Oma”